Warga Belum Patuh, Positif Corona di RI Tambah 330 jadi 3.842 Kasus

Pasien positif corona yang sembuh bertambah 4 orang menjadi 286, sedangkan pasien meninggal bertambah 21 orang menjadi 327 orang.
Image title
11 April 2020, 16:24
jumlah kasus positif corona indonesia, achmad yurianto
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.
Jumlah kasus positif virus corona hingga Sabtu (11/4) mencapai 3.842 orang, bertambah 330 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Juru bicara penanganan virus corona Covid-19 nasional, Achmad Yurianto mengumumkan data pasien positif corona di Indonesia per Sabtu 11 April 2020 jumlahnya mencapai 3.842 orang, bertambah 330 kasus baru dibandingkan hari sebelumnya.

"Update kasus berdasarkan pemeriksaan positif real time PCR yang digunakan sebagai standar dunia untuk merawat pasien dan menelusuri kontak untuk isolasi pada tanggal 11 April 2020 telah menemukan 330 kasus baru sehingga total menjadi 3.842," kata dia saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Sabtu (11/4).

Menurut dia, dari jumlah tersebut ada penambahan pasien sembuh sebanyak empat orang menjadi total sebanyak 286 orang. Sementara 21 orang meninggal dunia sehingga total korban meninggal 327 orang.

(Baca: Kematian Covid-19 Global Tembus 100.000, Hampir 1,7 Juta Kasus Positif)

Advertisement

Data-data tersebut menunjukkan tingkat penyebaran virus mematikan ini di masyarakat masih tinggi. Hal tersebut ditengarai lantaran masyarakat masih kurang disiplin dalam menjalan semua aturan yang telah ditetapkan pemerintah seperti menjaga jarak interaksi sosial (social distancing) menggunakan masker, dan tetap tinggal di rumah.

Oleh karena itu, ia mendesak masyarakat terus meningkatkan kesadaran dalam upaya memutus rantai penularan virus corona. "Ini adalah gambaran yang nyata penyebaran masih terjadi artinya ada kasus positif tertular dan ada yang belum disiplin menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap tinggal di rumah," kata dia.

Sebagai tambahan informasi, sejak 24 Maret 2020 kasus baru Corona di Indonesia bertambah lebih dari 100 orang per hari. Adapun pada Jumat (10/4) penambahan pasien Corona mencapai 219 orang.

(Baca: Daya Beli Terpukul Corona, Penjualan Makanan Olahan Diramal Anjlok 30%)

Reporter: Tri Kurnia Yunianto
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait