Bantu Lawan Corona di Jakarta, Liga Muslim Dunia Donasi Rp 4 Miliar

Image title
3 April 2020, 16:21
bantuan liga muslim dunia, anies baswedan, jakarta, pandemi corona, virus corona, covid 19
ANTARA FOTO/Dewanto Samodro
DKI Jakarta menerima bantuan sebesar Rp 327 juta dari Liga Muslim Dunia untuk menangani Covid-19 di ibu kota.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan bantuan sebesar Rp 4,327  miliar Liga Muslim Dunia untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, bantuan tersebut rencananya akan dialokasikan untuk biaya operasional Hotel Grand Cempaka yang digunakan sebagai tempat menginap tenaga medis.

Dana tersebut akan langsung diberikan pada PT Jakarta Tourisindo selaku pengelola hotel. Dengan bantuan yang terus mengalir dari berbagai pihak, Anies berharap penanganan pandemi ini akan semakit cepat.

"Dukungannya adalah bagaimana mereka mensupport tenaga medis dan dukungan diberikan langsung supaya nanti bisa diserahkan langsung pada pengelola Hotel Grand Cempaka supaya nantinya bisa dimanfaatkan bagi tenaga medis kita," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Balaikota Jakarta, Jumat (3/4).

(Baca: Anies Janjikan Bantuan Tunai Rp 1 Juta per Keluarga Miskin Jakarta)

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam menangani corona. Hal ini juga dapat dilakukan secara konsisten dengan menjalin kerja sama di bidang lainnya. "Masalah penanganan Covid-19 ini mereka memutuskan mendukung dan kami mengapresiasi sekali," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Ahmad bin Muhammad mengatakan bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama sebagai bentu solidaritas Umat Muslim. Nantinya, jika masih membutuhkan bantuan akan disalurkan kembali bantuan-bantuan lainnya.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...