Bank CIMB Niaga Akui Satu Karyawannya Positif Terinfeksi Corona

Image title
16 Maret 2020, 14:07
virus corona, bank cimb niaga, covid 19, karyawan bank positif corona
Agung Samosir|KATADATA
Seorang karyawan Bank CIMB Niaga positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Karyawan tersebut bekerja di bagian back office dan tidak bertugas melayani nasabah.

Bank CIMB Niaga mengungkapkan bahwa satu orang karyawannya positif terinfeksi virus corona Covid-19. Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, kini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh Pemerintah.

Toni mengungkapkan bahwa karyawan tersebut bekerja di bagian back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

"Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," jelasnya dalam pernyataan resmi yang diterima Katadata.co.id, Senin (16/3).

(Baca: Ini Cara Bank BUMN Menekan Dampak Corona)

Agar tidak mewabah kepada karyawan lainnya, CIMB Niaga memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan.

Selain itu, Tony menjelaskan bahwa berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona telah dilakukan perusahaan. Diantaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

Ditambah, pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja kritikal telah diterapkan secara lancar dan berlanjut ke unit non kritikal.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...