Banjir Jakarta Pagi ini, PLN Padamkan Listrik di Sejumlah Wilayah

Happy Fajrian
25 Februari 2020, 08:06
banjir jakarta, pln padamkan listrik,
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi banjir. PLN matikan 326 gardu listrik demi keselamatan warga yang terkena banjir.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memutus pasokan listrik untuk sementara imbas banjir yang menyergap sebagian wilayah Jakarta, akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi ini.

"Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," kata Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana, dalam siaran persnya pagi ini.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam  mengakibatkan beberapa jalan tergenang dan banjir. Demi menjaga keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, petugas PLN mulai memutus aliran listriknya ke lokasi-lokasi yang terendam banjir demi keselamatan masyarakat.

Kepada masyarakat yang sedang terdampak banjir, PLN mengimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB).

(Baca: Banjir di Jakarta Ancam Turunkan Elektabilitas Anies Baswedan)

Selain itu warga juga diarahkan untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

Gardu listrik yang tidak dioperasikan melayani pelanggan yang berada di daerah sebagai berikut :

1. Gardu Pondok Kopi yang berdampak pada pemadaman listrik di Kompleks Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...