Waspada Banjir, BMKG Ramal Hujan Lebat Guyur Jakarta Sepanjang Hari

Happy Fajrian
24 Februari 2020, 09:30
banjir, jakarta, bmkg, prediksi hujan
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Warga menyusuri jalan perkampungan yang tergenang banjir luapan air Sungai Ciliwung di Cawang, Jakarta, Kamis (20/2/2020). BMKG memprediksi hujan lebat akan mengguyur wilayah Jakarta pada Senin malam hingga Selasa dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang dan petir akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada Senin malam. Hujan lebat yang disertai angin kencang itu diperkirakan akan berlangsung dari Senin malam hingga Selasa dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam menjelang dini hari," demikian dilansir dari laman bmkg.go.id, Senin (24/2).

Advertisement

Sedangkan pada Senin siang, BMKG memperkirakan hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan cuaca berawan di wilayah Jakarta lainnya. Suhu rata-rata selama hujan  diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan  75-100%.

(Baca: Banjir Merendam Jakarta, PLN Padamkan Listrik di Beberapa Titik)

Adapun hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin dini hari hingga Senin pagi telah menyebabkan banjir di sejumlah titik dan menggenangi sejumlah jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Pada Ahad (23/2), sejumlah pengendara motor bahkan terpaksa melintasi Tol Cempaka Putih lantaran ketinggian air yang menggenangi kawasan Cempaka Putih tidak mungkin dilalui kendaraan roda dua.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement