Ekspansi ke Pasar Afrika, Pindad Jajaki Ekspor Alutsista ke Ghana

Image title
Oleh Fariha Sulmaihati - Happy Fajrian
23 Januari 2020, 17:02
pindad, pasar afrika, ekspansi, alutsista
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Kendaraan khusus hasil produksi PT Pindad (Persero). Pindad tengah menjajaki pasar negara Afrika Barat, Ghana, sebagai target ekspansi pasar ekspornya.

Produsen produk militer PT Pindad (Persero) akan segera memperluas pasar ekspornya ke Afrika. Adapun saat ini perusahaan pelat merah produsen alat utama sistem persenjataan atau alutsista ini tengah menjajaki pasar negara Afrika Barat, Ghana.

Rencananya Pindad akan mengekspor beberapa produk militer diantaranya, pistol, amunisi, dan kendaraan pengangkut personel sedang, Anoa. Meski demikian, Direktur Utama Pindad Abraham Mose menyebutkan belum ada kesepakatan lebih dalam terkait penjualan alutsista ke Ghana.

Advertisement

"Masih dibicarakan dengan Ghana, kami akan kesana untuk membicarakan berapa kebutuhan pastinya," kata Abraham saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Kamis (23/1).

Selain Ghana, Pindad saat ini juga tengah menjajaki peluang ekspansi ke Filipina. Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bahwa Ghana dan Filipina merupakan negara yang prospektif untuk memperluas pangsa pasar Pindad.

(Baca: PTDI-Bell Siap Pasok 9 Helikopter Tempur Senilai Rp 2,5 Triliun ke AD)

"Filipina salah satu prospek yang sudah eksekusi. Tapi yang akan lebih besar lagi itu Ghana, Afrika," ujarnya pada pameran alutsista di Kantor Kemenhan, Jakarta, Rabu (22/1).

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement