BUMN Tunjuk Antonius Kosasih Jadi Dirut Taspen Gantikan Iqbal Latanro

Image title
17 Januari 2020, 17:05
direktur pt taspen, antonius kosasih, iqbal latanro, kementerian BUMN
Facebook Taspen Kita
Kementerian BUMN menunjuk Antonius N. Steve Kosasih sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero) menggantikan Iqbal Latanro.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Antonius N. Steve Kosasih sebagai Direktur Utama PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Iqbal Latanro.

"Betul (diangkat menjadi Direktur Utama Taspen)," kata Steve ketika dimintakan konfirmasi terkait hal tersebut oleh Katadata.co.id, Jumat (17/1).

Advertisement

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama, Steve merupakan Direktur Investasi Taspen sejak 31 Januari 2019. Sebelum berlabuh di Taspen, Steve yang lahir di Jakarta 12 Juli 1970 ini merupakan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) periode 2016-2019.

(Baca: Ignasius Jonan Kembali Muncul, Kini Disebut Jadi Calon Dirut Garuda)

Sepanjang menjabat sebagai Direktur Keuangan di WIKA, Steve juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT WIKA Realty yang merupakan anak usaha perusahaan konstruksi tersebut. Dia menjabat sebagai Komisaris Utama sejak 2016 hingga 2017.

Steve yang merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada 1992 tersebut, pernah pula menjabat sebagai Presiden Direktur PT Transportasi Jakarta pada periode 2014-2016. Dalam menjalani karir di perusahaan tersebut, Steve merangkap sebagai Direktur SDM dan Umum juga.

Sementara itu, kabar yang diterima oleh Katadata.co.id, Iqbal Latanro akan mendapatkan posisi baru usai digantikan oleh Steve. Namun, belum terang posisi yang akan diisi oleh Iqbal setelah keluar dari Taspen.

(Baca: Kementerian BUMN Akan Rombak Jajaran Direksi Asabri)

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement