Kosong 16 Bulan, Gerindra dan PKS Segera Umumkan 2 Calon Wagub Jakarta

Happy Fajrian
27 Desember 2019, 08:04
wagub dki jakarta, wakil gubernur jakarta
ANTARA FOTO/Dedi Wijaya
Partai Gerindra dan PKS akan segera mengumumkan dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya sepakat mengenai nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Hingga saat ini, posisi Wakil Gubernur Jakarta telah kosong selama kurang lebih 16 bulan.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut masing-masing partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yaitu Gerindra dan PKS akan mengajukan satu calon.

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra," kata Syarif di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/12). Dia menambahkan, informasi mengenai calon dari Gerindra, kata Syarif, akan dipublikasikan pada pekan ini di Wisma Garuda Dua.

Kendati demikian Syarif enggan memberi bocoran terkait nama yang akan diusung menjadi Cawagub DKI Jakarta. Sebelumnya beredar empat nama yang disebut-sebut bakal diajukan Gerindra ke DPP PKS, yakni Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J. Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah

(Baca: Gubernur Anies: Belum Ada Komunikasi dengan Gerindra Soal Wagub DKI)

"Pokoknya antara nama-nama itu. Pengalaman di Pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," kata Syarif.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...