Erick Thohir Sebut Rudiantara Kandidat Dirut PLN, Susi Tak Masuk Bursa

Dimas Jarot Bayu
23 Desember 2019, 13:16
direktur utama pln, rudiantara, susi pudjiastuti, erick thohir
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Rudiantara masuk dalam bursa calon Direktur Utama PLN, namun Susi Pudjiastuti tidak.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sudah menyiapkan tiga kandidat untuk mengisi posisi Direktur Utama PLN yang akan ditentukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12) sore.

Satu dari ketiga kandidat tersebut yakni mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Erick menyebutkan bahwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak masuk dalam bursa kandidat Direktur Utama PLN.

"Nama Ibu Susi tak diikutkan dalam proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Penilai Akhir (TPA)," kata Erick ketika ditemui di acara peluncuran program B30 di SPBU MT Haryono, di Jakarta, Senin (23/12).

TPA adalah tim yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai wakil ketua, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertindak sebagai sekretaris TPA.

(Baca: Erick Thohir Rombak Direksi PLN Hari Ini, Adakah Nama Rudiantara ?)

Tim ini juga memiliki anggota tetap, yakni Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara. Adapun menteri teknis atau menteri yang mengusulkan menjadi anggota tidak tetap TPA. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...