Erick Thohir Akan Berikan Kejutan Saat Pemilihan Dirut Baru Garuda

Agatha Olivia Victoria
23 Desember 2019, 07:08
erick thohir, garuda indonesia, direktur utama, dirut
Donang Wahyu|KATADATA
Menteri BUMN Erick Thohir akan mencalonkan tiga nama untuk menempati posisi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajukan tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Januari 2020.

Menurutnya ketiga nama tersebut nantinya akan menjadi kejutan bagi masyarakat. "Mungkin ada kejutan. Kalau tidak ada kejutan ya tidak seru," ujar Erick saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (22/12).

Kendati demikian, Erick belum mau membeberkan ketiga nama yang akan dicalonkannya tersebut. Dia pun tidak berkomentar lebih lanjut terkait kabar yang menyatakan bahwa calon Dirut Garuda akan berasal dari internal perusahaan. Dia hanya menegaskan agar masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi terkait Dirut Garuda yang baru. 

Erick menilai, sejauh ini pergantian direksi hingga komisaris di BUMN mendapatkan respon yang baik. "Direksi dan komisaris yang baru diangkat sejauh ini respon pasar positif. Itu yang mau saya jaga, karena tetap respon pasar musti merespon positif," ucap dia.

(Baca: 5 Direksi Dicopot, Komisaris Garuda Indonesia Tunjuk Pejabat Sementara)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...