Airlangga Putuskan Ketua MPR Bambang Soesatyo Jadi Waketum Golkar

Dimas Jarot Bayu
10 Desember 2019, 20:22
wakil ketua umum golkar, bambang soesatyo, airlangga hartarto
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memutuskan salah satu sosok yang akan mendampinginya memimpin partai Golkar yaitu ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah memutuskan sosok yang akan menjadi wakilnya memimpin partai berlambang pohon beringin. Salah satu Wakil Ketua Umum Golkar tersebut, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

“Bukan kandidat, tapi sudah diputuskan Bamsoet sebagai Wakil Ketua Umum Golkar,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/12).

Advertisement

Menurut Airlangga, Bamsoet sudah sepakat untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar. Hal tersebut lantaran keduanya sudah kembali rujuk pasca-Musyawarah Nasional (Munas) Golkar

Bamsoet sebelumnya menjadi rival Airlangga dalam pemilihan Ketua Umum Golkar di Munas. Hanya saja, Bamsoet mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum.

(Baca: Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar 2019-2024 Secara Aklamasi)

Bamsoet diketahui setelahnya mendukung Airlangga dalam Munas Golkar. Airlangga pun memenangkan pemilihan Ketua Umum Golkar secara aklamasi dalam Munas. “Sudah, kan kemarin sudah salaman,” kata Airlangga.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement