Kementerian BUMN Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris BTN

Image title
27 November 2019, 19:01
rupslb btn, btn rombak pengurus, direktur utama btn, komisaris utama btn, pahala mansury, chandra hamzah
KATADATA/
Ilustrasi kantor pusat BTN. RUPSLB BTN hari ini, Rabu (27/11) merombak jajaran direksi dan komisaris, serta merampingkan struktur pengurus dari sembilan direksi menjadi delapan, dan sebelas komisaris menjadi enam.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) merombak jajaran direksi dan komisarisnya. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Rabu (27/11), bank pelat merah ini mengangkat sembilan pengurus baru, yakni empat direktur, dan lima komisaris perusahaan.

RUPSLB ini juga memutuskan untuk merampingkan jajaran direksi BTN dari sembilan direktur menjadi delapan, serta jajaran komisaris dari sebelas menjadi enam. Dari sembilan jajaran direksi sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mempertahankan empat direksi lama dan melantik empat direksi baru termasuk direktur utama yang kini dijabat Pahala N. Mansury.

Sedangkan di jajaran komisaris perusahaan, Kementerian BUMN memangkas habis komisaris dan hanya menyisakan Eko D. Heripoerwanto, kemudian melantik eks-komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah, dan empat komisaris baru lainnya.

Direktur Finance, Planning, & Treasury Nixon L. P. Napitupulu menyampaikan bahwa perampingan bertujuan agar perseroan dapat bergerak lebih lincah. "Agar koordinasi di satu rumah lebih mudah, sehingga pengambilan keputusannya jauh lebih cepat," ujarnya usai RUPSLB BTN di Menara BTN, Jakarta.

(Baca: Jadi Dirut BTN, Pahala Ditugaskan Genjot Kredit Perumahan)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...