Menteri Agus Gumiwang Sebut Tax Holiday Mulai Dilirik Investor Asing

Image title
22 November 2019, 11:13
kementerian perindustrian, agus gumiwang kartasasmita, tax holiday, investasi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Mendag mengatakan bahwa kebijakan tax holiday yang sedang disiapkan pemerintah mendapat respon positif dari investor Jepang dan Korea.

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan upaya pemerintah memberikan insentif fiskal berupa program libur pajak atau tax holiday mulai mendapatkan tanggapan positif dari investor asing.

Program yang disusun untuk mengurangi defisit perdagangan ini disebutkan telah mendapatkan perhatian investor dari Jepang dan Korea Selatan, seiring masuknya investasi dari beberapa perusahaan asal dua negara tersebut.

Advertisement

"Untuk tax holiday sudah banyak pengaruhnya bagi industri atau calon-calon investor. Setelah pulang dari Jepang dan Korea Selatan mereka sangat menghargai kebijakan pemerintah," kata Agus di Cilegon, Banten, Kamis (21/11).

Dia menambahkan, saat ini kebijakan tax holiday masih dalam tahap sosialisasi sehingga belum ada yang menikmati program itu. Meski begitu, pemerintah percaya program itu dapat mendatangkan banyak investor karena telah diperhitungkan dengan matang. "Ini regulasinya baru mulai, tapi ada perhitungannya sebelumnya," kata dia.

(Baca: Bangun Pabrik Bahan Baku Ban, Cabot Indonesia Investasi Rp 1,3 T )

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement