Tol Layang Japek II Bisa Gratis Digunakan saat Liburan Akhir Tahun Ini

Image title
5 November 2019, 17:50
jalan tol layang, jakarta cikampek, japek, jasa marga
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Sejumlah pekerja melakukan pengaspalan jalan Tol Jalarta-Cikampek II Elevated, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). Jalan tol layang Jakarta Cikampek II akan beroperasi secara fungsional pada libur natal 2019 dan tahun baru 2020.

Jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) II akan beroperasi secara fungsional pada libur Natal dan Tahun Baru 2020. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) selaku pemegang konsesi dan operator menyatakan tidak akan mengenakan tarif saat jalan tol tersebut beroperasi fungsional.

Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto belum bisa memastikan sampai kapan jalan tol tersebut akan beroperasi secara fungsional. Berkaca dari jalan tol sebelumnya, biasanya operasi fungsional berjalan selama sebulan. Namun, hal tersebut masih dibicarakan dengan pemerintah.

"Ada masa fungsional, mudah-mudahan Natal dan Tahun Baru bisa fungsional khususnya elevated (Japek) karena itu sangat mendukung pergerakan masyarakat yang ingin berlibur atau merayakan Natal di kampung," kata Eka di Jakarta, Selasa (5/11).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengatakan bahwa pemberlakuan tarif tol layang Japek II masih terus didiskusikan bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Beberapa pertimbangannya yaitu nilai investasi yang tinggi untuk membangun tol layang tersebut agar minat masyarakat melalui tol tersebut juga tinggi.

(Baca: Lebih Cepat, Tol Layang Jakarta-Cikampek Siap Beroperasi November 2019)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...