Pesan Jonan Kepada Menteri ESDM Baru: Tingkatkan Peran SKK Migas

Image title
23 Oktober 2019, 15:22
serah terima jabatan menteri esdm, ignasius jonan, arifin tasrif,
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Arifin Tasrif diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM saat pengumuman jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan secara resmi telah melakukan serah terima jabatan kepada Menteri ESDM yang baru Arifin Tasrif. Proses serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM pada Rabu (23/10).

Jonan mengucapkan selamat atas terpilihnya Arifin sebagai Menteri ESDM menggantikan dirinya. Menurutnya Arifin merupakan sosok sahabat yang sudah ia kenal sejak lama.

"Saya kenal 20 tahun lebih, saya tambah tua pak Arifin gak tambah tua. Temen golfnya ganti-ganti jadi awet muda ya," ujar Jonan di Gedung Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Lebih lanjut menurut Jonan Arifin merupakan sosok yang tidak terlalu asing di sektor energi. Pasalnya, menurut Jonan, Arifin juga mempunyai pengalaman di PT Pupuk Indonesia. "Mestinya ini akan jalan dengan baik," kata Jonan.

(Baca: Tugas Berat Menteri ESDM Baru: Blok Terminasi Hingga Produksi Migas)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...