Percepat Pengembangan Blok Bulu, SKK Migas Bantu KrisEnergy Cari Mitra

Image title
12 September 2019, 16:15
skk migas, blok migas, blok bulu, lapangan lengo, krisenergy
Katadata
Ilustrasi blok migas.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyampaikan akan lebih cepat merampungkan rencana pengembangan atau plan of development (PoD) lapangan migas yang masih mangkrak, sebagai upaya untuk meningkatkan produksi migas nasional.

Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman menegaskan, pihaknya akan terus mengejar PoD-PoD lapangan migas yang mangkrak hingga menjadi lapangan berproduksi. Salah satunya yakni percepatan pengembangan Blok Bulu untuk Lapangan Lengo yang dioperatori oleh KrisEnergy.

Menurut Fatar rencana pengembangan Blok Bulu sudah mempunyai konsep yang bagus. Hanya saja untuk pengembangannya, menurut dia, dibutuhkan investasi yang cepat. Oleh karena itu, SKK Migas akan membantu operator dalam mencari mitra terkait pengembangan Blok Bulu.

"Mungkin mereka lagi mencari mitra. Itu juga yang akan kita bantu. Nah itu PoD-PoD mangkrak," kata Fatar saat ditemui Katadata.co.id di Gedung Kementerian ESDM, Rabu (11/9).

(Baca: SKK Migas Ingin Percepat Pengembangan Lapangan Ande-Ande Lumut)

Lebih lanjut, menurut Fatar SKK Migas akan menjadwalkan pertemuan dengan operator Blok Bulu untuk membicarakan upaya-upaya percepatan ini. Hanya saja dia belum bisa membeberkan jadwalnya.

"Jadi ini sudah dalam daftar kita secepatnya. Diperkirakan kapan ya kita panggil dulu setelah kita panggil kita buat jadwal," kata Fatar.

Di sisi lain, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto juga mengatakan hal senada yakni mendorong PoD-PoD lapangan migas yang saat ini masih mangkrak termasuk Blok Bulu. "Itu kita dorong terus supaya dipercepat untuk berproduksi," kata Dwi saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM, Kamis (12/9).

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...