Menang Lelang, Pertamina dan Konsorsium Kelola Blok Migas West Ganal

Image title
27 Agustus 2019, 22:03
blok migas, west ganal, pertamina
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi blok migas lepas pantai yang dikelola oleh Pertamina Hulu Energi. Pertamina beserta konsorsiumnya akan segera mengelola wilayah kerja migas West Ganal setelah menang lelang dari Kementerian ESDM.

Pertamina bersama konsorsium lainnya, yakni Eni Indonesia Limited dan Neptune Energy, memenangkan wilayah kerja migas West Ganal di lepas pantai Kalimantan Timur pada lelang wilayah kerja migas konvensional tahap II yang diumumkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin 26 Agustus 2019.

Perseroan menyampaikan wilayah kerja West Ganal yang diperkirakan masih memiliki kandungan gas lebih dari 600 billion standard cubic feet (BSCF), merupakan wilayah kerja keempat yang akan berkontribusi bagi produksi migas Pertamina di wilayah Kalimantan Timur setelah Blok Mahakam, Blok Sangasanga, dan Blok East Kalimantan – Attaka.

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu menjelaskan wilayah kerja West Ganal akan melengkapi portofolio bisnis hulu Pertamina. Dengan wilayah kerja baru tersebut, perusahaan dapat melakukan sinergi dengan blok migas lainnya yang juga dikelola anak usaha Pertamina, khususnya di Kalimantan Timur.

“Kami menyambut baik kepercayaan Pemerintah kepada Pertamina sebagai perusahaan energi nasional dan diharapkan dapat menciptakan efisiensi yang lebih maksimal pada pengelolaan blok migas di wilayah tersebut,” ujar Dharmawan berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (27/8) malam.

(Baca: Baru Tiga Blok Migas Laku Dilelang, Investasi Migas Dinilai Masih Lesu)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...