EMP Malacca Strait Targetkan Pengeboran Satu Sumur di Kuartal III 2019

Image title
31 Juli 2019, 12:16
Fasilitas produksi Blok Malacca Straits, kelolaan Energi Mega Persada.
Energi Mega Persada
Fasilitas produksi Blok Malacca Straits, kelolaan Energi Mega Persada.

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahnya yakni EMP Malacca Strait menyatakan akan melakukan pengeboran satu sumur migas di Blok Malacca Strait. Rencananya pengeboran akan dilakukan pada kuartal III tahun ini.

CFO dan Direktur Energi Mega Persada, Edoardus A. Windoe mengatakan EMP Malacca Strait berencana akan melakukan studi seismik dalam waktu dekat ini sebelum nantinya dilakukan pengeboran satu sumur. Hal itu dilakukan guna mendongkrak produksi migas di blok tersebut.

"Kita ada target untuk seismik dan driling. Mungkin driling akan di kuartal tiga. Start dari satu sumur dulu," ujar Edo di Bakrie Tower, Jakarta Selasa (30/7).

Di sisi lain, ia mengatakan produksi Blok Malacca Strait juga mengalami kenaikan. Ia mengklaim peningkatan produksi di blok tersebut saat ini sudah sekitar 3.700 barel setara minyak minyak per hari (boepd).

(Baca: Energi Mega Rugi US$ 12,7 Juta pada 2018, Produksi Gas Turun)

Berdasarkan data dari EMP, sepanjang tahun 2018, produksi minyak dari blok tersebut sudah mencapai 1.134 barel per hari (bopd). Sementara, produksi gas mencapai 1,8 juta kaki kubik per hari per hari (MMscfd).

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...