Gim Avengers Rilis Tahun Depan, Beda Jalan Cerita dengan Filmnya

Square Enix akan merilis gim Marvel's Avengers yang dikembangkan Crystal Dynamics dan Eidos Montreal pada 15 Mei tahun depan.
Michael Reily
14 Juni 2019, 16:50
gim marvels avengers,
Marvel Entertainment
Captain America dalam gim Marvel's Avengers besutan Square Enix, Crystal Dynamics, dan Eidos Montreal.

Gim Marvel's Avengers menjadi salah satu sorotan pengunjung pada Electronic Entertainment Expo (E3) dengan tampilnya trailer cerita. Rencananya, Square Enix bakal merilis gim yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan Eidos Montreal itu pada 15 Mei 2020.

Dalam wawancara IGN dengan Lead Creative Director Shaun Escayg menyatakan pengembangan jalan cerita gim tidak mengambil cerita dari Marvel Cinematic Universe. "Kami tidak mengambil pendekatan dari film, sebenarnya kami mengambilnya dari komik," kata Escayg, Jumat (14/6).

Dalam trailer, karakter yang tampil adalah Iron Man, Hulk, Thor, Black Widow, dan Captain America. Gim itu pun tidak menghadirkan karakter Hawkeye yang jadi salah satu tokoh penting dalam Avengers versi film. Bahkan, gim Avengers menampilkan bahwa Captain America meninggal.

(Baca: Eksibisi Industri Gim Terbesar Indonesia Game Prime 2019 Digelar Juli)

Advertisement

Escayg mengungkapkan pilihan cerita itu memang menjadi konsep utama gim. Alasannya, Captain America merupakan pemimpin yang logis serta mampu membawa tim menjadi harmonis. "Tanpa Captain America, bagaimana Avengers bakal bertahan? Ini adalah bagian dari jalan cerita, bagian dari konflik," ujarnya.

Dia juga tidak menjelaskan sistem permainan Avengers. Namun, gim ini bisa dimainkan oleh lebih dari satu pemain dalam misi tambahan. Permainan juga tidak perlu membutuhkan internet karena misi utama dan ekstra langsung sejalan dengan gim. Yang jelas, Avengers bakal hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, dan Google Stadia.

Akun Twitter Marvel's Avengers @PlayAvengers mengunggah video trailer pada 11 Juni 2019 lalu. Nicholas Whitcom dalam akun @Whos_Nick mengungkapkan rasa puas karena Avengers tidak mengadaptasi film. "Masih banyak ruang untuk mengembangkan versi berberbeda Marvel, saya juga lelah karena semua hal terlalu mengacu kepada film," cuitnya.

Selain itu, masih banyak juga publik yang menanyakan kehadiran Hawkeye. Namun, Creative Director Marvel Games Bill Rosemann secara cepat menjawab pertanyaan penggemar. "Hey penggemar Hawkeye, kami mendengar kalian... dan kami mencintai Clint (Hawkeye) juga! Tetap bersabar," kata Rosemann via @BillRosemann.

(Baca: Lewat Gim DreadOut, Bawa Identitas Lokal ke Tingkat Global)

Reporter: Michael Reily
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait