Kecelakaan KRL, Jalur Jakarta-Bogor Hanya Beroperasi Sampai Depok

Michael Reily
10 Maret 2019, 14:33
Kecelakaan KRL Jakarta-Bogor
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kereta Rel Listrik KA 1722 tujuan Jatinegara-Bogor mengalami kecelakaan dan terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor, pada Minggu pagi pukul 10.15 waktu Indonesia barat (WIB). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan saat ini masih fokus pada proses evakuasi sehingga penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi.

Vice President Communication KCI Eva Chairunisa memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor - Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya. “Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani,” kata Eva kepada Katadata.co.id, Minggu (10/3).

Eva menambahkan, perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke/Jatinegara hanya sampai Stasiun Depok. Bagi para pengguna yang telah membeli tiket atau melakukan tap-in dapat melakukan refund di loket stasiun. Namun, pelayanan KRL di jalur lintas lain masih berlangsung normal.

Dia menjelaskan petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL. Seluruh korban pun telah terevakuasi dari kereta yang kecelakaan.

(Baca: KCI Berencana Kurangi Subsidi Tarif Commuter Line)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...