Setelah Hentikan Traveloka, AirAsia Kaji Penjualan Tiket Via Tiket.com

Michael Reily
10 Maret 2019, 11:53
AirAsia
Youtube

AirAsia tengah mengkaji penjualan tiket penerbangannya melalui layanan agen perjalanan online Tiket.com menyusul hilangnya layanan penjualan tiket AirAsia di layanan e-commerce  tersebut beberapa waktu yang lalu.

Langkah pengkajian kemitraan AirAsia dengan Tiket.com dilakukan setelah AirAsia mengentikan penjualan tiketnya melalui layanan online Traveloka secara permanen untuk seluruh wilayah operasional karena alasan yang sama, yaitu hilangnya layanan penjualan tiket AirAsia di Traveloka beberapa waktu lalu. Penghentian penjualan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia.

Meski demikian, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi menyatakan belum ada keputusan yang permanen terkait sikap perusahaan kepada Tiket.com. "Kami masih melakukan assesment internal terkait ketidaktersediaan tiket kami di Tiket.com," kata Rifai kepada Katadata.co.id, Jumat (8/3).

Menurut pantauan Katadata, tiket AirAsia masih dijual di Tiket.com pada hari Jumat (8/3). Namun, penjualan tiket AirAsia di laman Tiket.com menghilang pada hari Minggu (10/3). Padahal, dalam pantauan di penjuaan Tiket.com sebelumnya, AirAsia masih menjual tiket dengan harga paling murah, Lion Air dalam urutan kedua, kemudian Citilink.

(Baca: Sempat Hilang, Tiket AirAsia Kembali Ada di Traveloka dan Tiket.com)

Sementara itu, Public Relations Executive Tiket.com Yosi Marhayati menjelaskan kerja sama bisnis antara kedua pihak masih berjalan seperti biasa. "AirAsia masih masuk ke dalam top 5 LCC di Tiket.com selama 2018," ujar Yosi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...