Dorong Pariwisata, Garuda Turunkan Harga Tiket Rute Jakarta-Padang 40%

Image title
27 Februari 2019, 21:18
Garuda Indonesia
Donang Wahyu|KATADATA
Pesawat udara Garuda Indonesia. Harga tiket Jakarta-Padang dan sebaliknya turun 40% mulai Kamis (

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menurunkan harga tiket penerbangan Jakarta-Padang atau Padang-Jakarta menjadi Rp 999.999 sekali jalan mulai besok, Kamis (28/2). Namun, penurunan harga tiket ini hanya berlaku hingga 12 April 2019 mendatang dengan kondisi tertentu.

Harga tiket penerbangan yang baru tersebut lebih rendah 40% dari harga normal. Namun, harga baru yang ditetapkan maskapai pelat merah ini belum termasuk pajak pertambahan nilai (PPN), pelayanan jasa penumpang udara atau passengger service charge (PSC), dan asuransi.

Penurunan harga tiket ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian daerah, khususnya Sumatera Barat. Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar mengatakan, penurunan harga tiket tersebut juga sejalan dengan aspirasi masyarakat yang ada.

"Sebagai national flag carrier,  kami menyadari sepenuhnya akan peran penting maskapai penerbangan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata daerah, serta mendukung aktivitas ekonomi masyarakat khususnya melalui penyediaan akses konektivitas udara yang terjangkau," kata Heri melalui siaran pers Garuda Indonesia, Rabu (27/2).

(Baca: Garuda, Sriwijaya Air dan Citilink Kompak Turunkan Harga Tiket 20% )

Penurunan harga tiket ini diharapkan dapat mendukung peningkatan sektor perekonomian Sumatera Barat baik dari sektor pariwisata, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), hingga industri logistik nasional. Hal itu mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan infrastruktur perekonomian.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...