Pos Indonesia Klaim Sudah Lunasi Pembayaran Gaji yang Terlambat

Image title
4 Februari 2019, 21:14
pos indonesia
KATADATA
pos indonesia

PT Pos Indonesia (Persero) diterpa isu miring terkait penundaan gaji pegawainya untuk periode 1 Februari yang tidak dibayarkan tepat waktu. Namun, pihak Pos Indonesia memastikan pembayaran gaji karyawan sudah sudah dibayarkan 100% pada hari ini, Senin (4/2).

"Kalau jam segini (16.46 WIB) sepertinya sudah (dibayarkan) semua. Insya Allah sudah 100%," kata SVP Kerja Sama Strategis dan Hubungan Kelembagaan Pos Indonesia Pupung Purnama kepada Katadata.co.id, Senin (4/2).

Menurut Pupung, total gaji yang dibayarkan kepada kurang lebih 24 ribu pegawai Pos Indonesia secara nasional mencapai Rp 137 miliar. Ada pun, gaji pegawai Pos Indonesia biasanya dibayarkan setiap tanggal 1 per bulannya.

Meski begitu, Pupung tidak menyebutkan alasan terkait penundaan gaji pegawai tersebut. Dia hanya memastikan, penjelasan terkait penundaan ini sudah disampaikan kepada pegawai dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono.

"(Alasan penundaan gaji karyawan) sudah ada lengkap di rilis yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama. Kebetulan sifatnya (surat) rahasia internal, hanya untuk pegawai," katanya menjelaskan.

(Baca: Jalankan PSO, Laba Pos Indonesia Tahun 2018 Hanya Rp 130 Miliar)

Sementara, Ketua Umum Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI) Akhmad Qomarudin membenarkan jika pembayaran gaji karyawan untuk periode Februari ini sudah dibayarkan. "Betul (sudah dibayarkan) dan yang masih jadi pertanyaan karyawan, apakah bulan depan dan seterusnya akan terjadi keterlambatan lagi?" katanya kepada Katadata.co.id, Senin (2/4).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...