China Railway Tertarik Berinvestasi Infrastruktur di Jabar

Happy Fajrian
11 Januari 2019, 17:29
Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung
ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Area proyek konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kawasan perkebunan Walini Cikalong Wetan, Jawa Barat.

Perusahaan konstruksi asal Tiongkok dikabarkan tertarik untuk berinvestasi pada sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Jawa Barat. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengungkapkan perusahaan tersebut yaitu PT China Railway Group Limited (CREC).

"PT CREC membuka pembicaraan bersama kami terkait rencana untuk investasi di Jawa Barat. Mereka berkeinganan untuk investasi tidak hanya di proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta semata, tapi di proyek lainnya," kata Iwa Karniwa, di Bandung, Jumat (11/1).

Advertisement

PT CREC merupakan pemimpin konsorsium Tiongkok untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Iwa mengatakan, ketertarikan PT CREC terhadap infrastruktur di Jawa Barat, terungkap saat mereka melakukan pertemuan dengan pihaknya di Gedung Sate Bandung.

(Baca: Dorong Daya Saing, Pemerintah Terus Perbaiki Infrastruktur dan SDM)

Menurut keterangan Iwa, PT CREC mengajukan diri untuk bisa berkontribusi membangun sejumlah rencana proyek ruas tol, akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati hingga Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang. Untuk kesiapan dana, PT CREC memastikan, mereka memiliki dukungan dana tak terbatas.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement