Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Rute Jakarta-London

Rute kembali dibuka seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan asal Inggris ke Indonesia.
Image title
13 Desember 2018, 20:14
Garuda Indonesia Travel Fair 2017
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai hari ini, Kamis (13/12) kembali melayani penerbangan langsung rute Jakarta-London pp yang dioperasikan dengan armada Boeing 777-300 ER. Rute ini sebelumnya ditutup oleh Garuda dengan alasan tidak mendatangkan profit.

Penerbangan ke London tersebut terdiri dari dua kelas penerbangan, yaitu ekonomi dan bisnis. Keduanya dioperasikan sebanyak tiga kali dalam satu minggu, yaitu setiap setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, dibukanya kembali rute penerbangan langsung Jakarta-London pp merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan Internasional.

"Penerbangan Inggris-Indonesia terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan, di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan," kata Ari dalam siaran resmi yang diterima Katadata.co.id, Kamis (13/12).

Advertisement

(Baca: Garuda Ambil Alih Pengelolaan Operasi Sriwijaya dan Nam Air)

Pengoperasian rute ini menjadi potensi pasar tersendiri bagi market Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa. Sedikitnya, penerbangan lintas Australia-Eropa mencapai lebih dari 2 juta penumpang pada tahun 2017 lalu.

Potensi pasar tersebut menempatkan Inggris sebagai top destination kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia. Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri bagi Garuda Indonesia, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney, dan Perth.

Ari sangat optimis dengan kembali dibukanya jalur penerbangan ini akan semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang diharapkan dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia.

Rute Jakarta-London diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 waktu Indonesia Barat dan akan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 waktu Indonesia Barat.

(Baca juga: Penerbangan Domestik Garuda dan Citilink akan Sediakan Wifi Gratis)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait