Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Rute Jakarta-London

Image title
13 Desember 2018, 20:14
Garuda Indonesia Travel Fair 2017
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai hari ini, Kamis (13/12) kembali melayani penerbangan langsung rute Jakarta-London pp yang dioperasikan dengan armada Boeing 777-300 ER. Rute ini sebelumnya ditutup oleh Garuda dengan alasan tidak mendatangkan profit.

Penerbangan ke London tersebut terdiri dari dua kelas penerbangan, yaitu ekonomi dan bisnis. Keduanya dioperasikan sebanyak tiga kali dalam satu minggu, yaitu setiap setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, dibukanya kembali rute penerbangan langsung Jakarta-London pp merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan Internasional.

"Penerbangan Inggris-Indonesia terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan, di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan," kata Ari dalam siaran resmi yang diterima Katadata.co.id, Kamis (13/12).

(Baca: Garuda Ambil Alih Pengelolaan Operasi Sriwijaya dan Nam Air)

Pengoperasian rute ini menjadi potensi pasar tersendiri bagi market Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa. Sedikitnya, penerbangan lintas Australia-Eropa mencapai lebih dari 2 juta penumpang pada tahun 2017 lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...