Bakrie & Brothers Bangun PLTU Tanjung Jati A Tahun Depan

Image title
5 Desember 2018, 19:30
Bakrie Tower | KATADATA
KATADATA
Bakrie Tower | KATADATA

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menargetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati A di Jepara, Jawa Tengah, bisa dimulai pada Triwulan II-2019 mendatang. Total investasi proyek ini bernilai US$ 2,8 miliar.

Direktur Utama Bakrie & Brother Bobby Gafur Umar mengatakan, pengerjaan proyek ini akan bekerja sama dengan perusahaan asal Malaysia YTL Jawa Energy BV. Melalui kerjasama ini, Bakrie & Brother akan menguasai 20% kepemilikan PLTU dan sisanya 80% dikuasai YTL Jawa Energy.

Advertisement

Adapun, konstruksi akan segera dimulai usai financial close pada awal tahun depan. Lamanya financial close, dikatakan oleh Bobby karena surat jaminan pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan, prosesnya sedikit terhambat karena terungkapnya kasus korupsi PLTU Riau-1 beberapa waktu lalu.

(Baca: Utang Susut 44%, Saham Bakrie & Brothers Dikuasai Kreditor Asing)

"Harusnya, financial close rencananya akhir tahun ini. Kalau sampai Desember ini bisa (surat jaminan pemerintah) disetujui, maka financial close bisa kuartal pertama tahun depan," ujar Bobby di hadapan investor dalam rangka public expose yang diselenggarakan di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu (5/12).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement