Sudah Pulih dari Corona, Menhub Budi Karya Ikut Ratas dengan Jokowi

Ini merupakan rapat pertama Menhub Budi Karya Sumadi dengan Jokowi sejak dinyatakan pulih dari Covid-19.
Dimas Jarot Bayu
27 April 2020, 12:07
menhub, menteri perhubungan, budi karya sumadi, covid 19, virus corona,
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Menhub Budi Karya sumadi (tengah) melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Setelah pulih dari Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi kembali mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo.

Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mulai pulih dari virus corona (Covid-19). Bahkan, Budi diketahui telah ikut dalam rapat terbatas internal yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi hari ini, Senin (27/4).

Kabar mengenai kondisi kesehatan Budi ini disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara yang juga mengikuti rapat terbatas internal pada hari ini. "Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," kata Juliari ketika dihubungi wartawan.

Juliari mengatakan, keikutsertaan Budi dalam rapat bersama Jokowi dan para menteri lainnya ini merupakan yang pertama kali. Ada dua rapat terbatas internal yang digelar Jokowi hari ini.

Rapat terbatas internal pertama membahas soal perkembangan penanganan corona di Indonesia. Rapat kedua merupakan evaluasi atas pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Advertisement

(Baca: Kondisi Membaik, Luhut Sebut Budi Karya Siap Bekerja Dalam Waktu Dekat)

Juliari berharap agar kondisi kesehatan Budi terus membaik. Dengan demikian, dia bisa ikut dalam rapat-rapat kabinet lainnya. "Semoga beliau sehat terus," kata Juliari.

Budi diketahui terinfeksi corona pada 14 Maret 2020 lalu. Awalnya, Budi dirawat dengan penyakit penyerta di rumah sakit swasta, namun dia mengalami sesak nafas.

Pihak medis lalu memeriksa kondisi kesehatan Budi, termasuk mengadakan tes corona. Hasilnya, Budi positif terinfeksi virus tersebut.

Budi lalu dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta dengan status pasien positif corona nomor 76. Selama masa perawatan, peran Budi digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menhub Ad-Interim.

(Baca: Pulih dari Corona, Menhub Budi Karya Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait