TOP 1 Berikan Bantuan Covid-19 untuk Perusahaan Logistik dan FoodBank

Happy Fajrian
22 Mei 2020, 15:25
donasi top 1, kantor pos indonesia, foodbank of indonesia, #bagiasa, virus corona, covid 19, pandemi corona
Katadata
Donasi Top 1 Katadata Kantor Pos FoodBank of Indonesia (FoI) #BagiAsa. Top 1 mendonasikan masker medis senilai Rp 50 juta kepada PT Kantor Pos Indonesia dan FoodBank of Indonesia, juga pelumas mobil dan motor kepada perusahaan logistik untuk menyalurkan bantuan sosial.

TOP 1 Indonesia turut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tanah Air. Produsen pelumas ini mendonasikan alat medis berupa masker, dan pelumas untuk mendukung perusahaan logistik dalam menyalurkan bantuan sosial.

Donasi berupa masker senilai Rp 50 juta diberikan kepada PT Pos Indonesia, dan FoodBank of Indonesia (FoI) melalui gerakan #BagiAsa yang diinisiasi oleh empat media berita nasional yakni Katadata Indonesia, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR, bersama kantor pengacara Hendra Soenardi.

Head of IS & Business Development PT Topindo Atlas Asia, Donny Wu mengatakan bahwa donasi ini merupakan inisiatif karyawan Top 1 Group bersama perusahaan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Internal perusahaan kami semua tergerak untuk membantu sesama di lingkungan sekitar. Semua divisi mengorganisir bantuan ke pihak-pihak yang membutuhkan. Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak,” kata Donny melalui keterangan pers, dikutip Jumat (22/5).

(Baca: Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer Lewat #BagiAsa)

Donny menjelaskan bahwa donasi  juga diberikan dalam bentuk pelumas yang terdiri dari 176 oli motor berukuran 1 liter dan 87 oli mobil berukuran 4 liter. Ini untuk mendukung perawatan kendaraan perusahaan logistik yang saat ini bergandengan tangan menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bahwa di saat pandemi dan PSBB seperti ini perusahaan logistik merupakan tumpuan utama untuk mendistribusikan barang donasi maupun belanjaan masyarakat, sehingga kita harus memastikan kendaraan-kendaraan ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Donny.

Pemberian donasi ke perusahaan logistik ini akan berlanjut pada fase 2 yang dijadwalkan awal Juni 2020. Dalam rencana tersebut, terdapat beberapa sasaran penerima bantuan di antaranya perusahaan angkutan umum di wilayah Jakarta dan Bogor.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...