Anak Bos MNC Hary Tanoesoedibjo Menang Lelang Motor Listrik Jokowi

Happy Fajrian
22 Mei 2020, 19:08
hary tanoesoedibjo, warren tanoesoedibjo, lelang motor listrik jokowi, lelang motor listrik gesits
Katadata/Ameidyo Daud
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hendak mencoba sepeda motor listrik Gesits di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11). Motor ini akhirnya laku dilelang dengan harga Rp 2,55 miliar yang dimenangkan oleh Warren Tanoesoedibjo, putera dari bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Pemenang lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya ditentukan. Adalah pengusaha muda Warren Haryputra Tanoesoedibjo,  putera bos Grup MNC Hary Tanoesoedibjo, yang bersedia menaikkan tawarannya dari Rp 2,1 miliar menjadi Rp 2,55 miliar.

Dengan demikian Warren menyamai tawaran M. Nuh yang mengaku sebagai pengusaha asal Jambi yang menyatakan mundur. Menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo ada beberapa pengusaha lainnya yang bersedia menyamai tawaran M. Nuh tersebut.

Dia mengatakan bahwa panitia lelang telah menghubungi beberapa nama, “namun kita tetap konsisten mengutamakan peserta lelang di bawahnya saat acara lelang kemarin (Kamis 21 Mei 2020),” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini saat konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Jumat (22/5).

Acara lelang motor listrik tersebut digelar bersamaan dengan konser amal virtual bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu (17/5). Ada beberapa nama yang menawar dengan harga fantastis di antaranya M. Nuh asal Jambi Rp 2,55 miliar yang telah mengundurkan diri.

(Baca: Motor Listrik Jokowi Dilelang Ulang, Pemenang Diumumkan Hari ini)

Kemudian ada pengusaha Manado Gabriele Mowengkang Rp 2,5 miliar, politisi PDIP Maruarar Sirait Rp 2,4 miliar, Warren Tanoesoedibjo Rp 2,1 miliar, dan Ishak asal Bogor Rp 1,8 miliar.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...