Meski Pandemi, Elnusa Yakin Survei Seismik Jambi Merang Sesuai Target

Image title
27 Mei 2020, 12:32
survei seismik elnusa, kapal esa regent, kkp jambi merang, elnusa
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kru kapal beraktivitas di dalam Kapal Survei Seismik Elsa Regent saat peresmian pelaksanaan survei seismik 2D Komitmen Kerja Pasti (KKP) Jambi Merang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

PT Elnusa Tbk telah melayarkan kapal Elsa Regent untuk melakukan survei seismik guna mendukung kegiatan eksplorasi Komitmen Kerja Pasti (KKP) Jambi Merang di open area sejak pertengahan November 2019.

Meski di tengah pandemi corona, Elnusa optimistis survei ini akan selesai sesuai target. Adapun perusahaan telah menyelesaikan lebih dari sepertiga target pekerjaan survei seismik tersebut.

Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan mengatakan bahwa kondisi operasional di perairan maupun pandemi Covid-19 merupakan suatu tantangan besar untuk penyelesaian pekerjaan ini.

"Perlu berbagai penyesuaian kegiatan operasional untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas data sesuai harapan. Namun, kami optimis kegiatan ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai target," ujar dia melalui keterangan tertulis, Rabu (26/5).

(Baca: Kapal Elsa Regent Elnusa Survei Seismik di Semenanjung Indocina)

Elizar juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerapkan berbagai protokol pencegahan penularan virus corona. Salah satunya yaitu setiap pekerja diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk rapid test maupun isolasi sebelum naik ke kapal Elsa Regent.

Sementara untuk menghadapi tantangan operasional di perairan, Elnusa bekerja sama dengan berbagai pihak yang dapat mendukung kelancaran kegiatan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...