Bangkrut Imbas Corona, JC Penney Tutup 154 Toko Department Store di AS

Happy Fajrian
6 Juni 2020, 16:03
jc penney bangkrut, amerika serikat, dampak covid 19
Reuters
Imbas pandemi Covid-19, JC Penney menyatakan bisnisnya bangkrut dan akan segera menutup 154 gerai department store miliknya di Amerika Serikat.

J.C. Penney Company Inc., sebuah perusahaan department store berbasis di Amerika Serikat (AS), pada Jumat (5/6) menyatakan usahanya bangkrut dan akan menutup 154 gerai toko miliknya karena terdampak pandemi covid-19.

Seiring dengan penutupan ratusan gerai toko retail tersebut, perusahaan bakal mengadakan diskon penjualan besar-besaran mulai 12 Juni 2020, selama 10 hingga 16 minggu ke depan.

Advertisement

Chief Executive Offiver J.C. Penney, Jill Soltau, menyatakan bahwa penutupan toko ini merupakan keputusan yang sangat sulit namun diperlukan untuk membangkitkan bisnisnya.

"Tapi optimalisasi toko kami menjadi bagian penting dari strategi untuk memastikan kami dapat bangkit dari kebangkrutan dan dari pandemi Covid-19 sebagai peritel yang lebih kuat dengan fleksibilitas keuangan yang lebih baik,” kata CEO J.C. Penney, Jill Soltau seperti dikutip CNBC International, Sabtu (6/6).

(Baca: Pandemi Mengubah Lanskap Gerai Retail, Siapa yang Diuntungkan?)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement