Jumlah Kematian Virus Corona di Amerika Latin Tembus 100.000 Jiwa

Happy Fajrian
24 Juni 2020, 09:52
virus corona, kasus baru corona, amerika latin, pandemi corona, jumlah kematian virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Andres Martines Casares/wsj/cf
Penutupan gerbang perbatasan antara Malpasse, di Haiti, dan Jimani, di Republik Dominika, seperti yang terlihat dari Malpasse, Haiti, seiring peningkatan kasus baru dan korban meninggal Covid 19.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona atau Covid-19 di negara-negara Amerika Latin pada Selasa (23/6) telah menembus angka 100 ribu jiwa menurut data Reuters. Sementara jumlah kasus baru di Meksiko mencatatkan rekor tertingginya.

Negara-negara Amerika Latin beberapa pekan terakhir menjadi episentrum pandemi corona di dunia, dengan lonjakan kasus baru maupun jumlah kematian. Padahal di negara-negara lainnya mulai terjadi penurunan tingkat penularan virus.

Pada Selasa Meksiko mengumumkan tambahan kasus baru sebanyak 6.288 orang dan 793 orang meninggal. Sehingga total kasus di negara Amerika Tengah tersebut mencapai 191.410 orang dengan total kematian 23.377 orang.

Meksiko merupakan negara Amerika Latin yang paling parah terkena pandemi setelah Brasil. Sedangkan Presiden Brasil Jair Bolsonaro terus mendapat kecaman terkait penanganan Covid-19 di negaranya.

(Baca: Kasus Corona di Dunia Tembus 9 Juta, Brasil dalam Situasi Terburuk)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...