Meski Dicibir, SKK Migas Optimistis Capai 1 Juta Barel Minyak di 2030

Image title
23 Juli 2020, 18:40
skk migas, lifting migas, 1 juta barel minyak
Arief Kamaludin|KATADATA
SKK Migas.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas optimistis target lifting 1 juta barel minyak pada 2030 bakal terealisasi. Meskipun saat ini harga minyak dunia masih terpukul penurunan  permintaan akibat pandemi covid-19.

Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan pandemi corona membuat pengerjaan beberapa proyek hulu migas terhambat. Termasuk empat megaproyek besar yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional.

Namun, kondisi ini tak menyurutkan niat SKK Migas untuk mengejar target 1 juta barel di tahun 203o. "Kalau orang lain masih mencibir, kita masih mempunyai cita-cita. Cadangan yang ada untuk siap diproduksikan memang tidak banyak lagi. Jadi kita harus lakukan eksplorasi," kata Susana dalam diskusi secara virtual, Kamis (23/7).

Dalam rangka menggenjot peningkatan produksi migas yang akan datang, SKK Migas serta KKKS berkomitmen meningkatkan kegiatan eksplorasi. Komitmen tersebut tertuang melalui Komitmen Kerja Pasti. "KKP akan dikejar oleh SKK Migas kalau KKKS tidak melakukan eksplorasi," katanya.

(Baca: Lifting Migas Anjlok, SKK Migas Tetap Targetkan 1 Juta Barel Minyak)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...