Tim Khusus Polri Tangkap Buron Joko Tjandra di Kuala Lumpur

Happy Fajrian
30 Juli 2020, 23:43
joko tjandra ditangkap, malaysia, kabareskrim, listyo sigit prabowo, kuala lumpur
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Petugas kepolisian membawa buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (tengah) yang ditangkap di Malaysia setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Buron kasus korupsi Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Joko Tjandra malam ini, Kamis (30/7) akhirnya tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, setelah ditangkap di Malaysia.

Pesawat yang membawa rombongan penjemput Joko Tjandra mendarat di Bandara Halim Perdana Kusumah sekitar pukul 22.40. Joko terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan terikat. Joko Tjandra akan langsung dibawa ke Bareskrim Polri.

Advertisement

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kronologis penangkapan Joko Tjandra. Dia mengatakan bahwa Kapolri telah memerintahkan pembentukan tim khusus yang secara intensif mencari keberadaan Joko Tjandra.

“Dari pencarian tersebut kami mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan ada di Malaysia, di Kuala Lumpur,” kata Komjen Listyo kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusumah, seperti dikutip dari KompasTV.

Dia menjelaskan bahwa Polri kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dengan menjalin kerja sama dengan Kepolisian Diraja Malaysia. Menurut Listyo kerja sama ini sudah sering terjalin dengan Polisi Diraja Malaysia.

“Bapak Kapolri mengirimkan surat kepada Kepolisian Diraja Malaysia untuk bersama-sama melakukan upaya pencarian. Dan Alhamdulillah tadi siang kami mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan atau target bisa kami ketahui,” kata Listyo.

Oleh karena itu, lanjut dia, pada Kamis sore Bareskrim bersama tim Propam berangkat ke Malaysia untuk menangkap Joko.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement