Erick Klaim RI Lebih Baik Tangani Corona Daripada AS, India, dan Rusia

Fahmi Ahmad Burhan
15 Agustus 2020, 14:42
penanganan corona, erick thohir, pandemi corona, covid 19
ANTARA FOTO/Adam Bariq/app/aww.
Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir (kanan) mengklaim penanganan corona Indonesia lebih baik dibandingkan Amerika Serikat (AS), Rusia, dan India.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengklaim bahwa penanganan pandemi Covid-19 Indonesia lebih baik dibandingkan Amerika Serikat (AS), Rusia, dan India.

Menurutnya, banyak anggapan bahwa penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah dianggap gagal, sebab, angka kasus dan jumlah orang meninggal karena Covid-19 terus meningkat.

Advertisement

"Kami balikkan datanya antara jumlah meninggal dan populasi, kami lebih baik dari Amerika, Rusia, dan India," ujar Erick dalam video conference pada Sabtu (15/8).

Dia menganggap, apabila Indonesia dibandingkan dengan negara dengan jumlah populasi kecil, maka tidak berimbang. Ditambah, Indonesia merupakan negara kepulauan yang penanganannya lebih sulit. 

Berdasarkan data pada Jumat (14/8), diketahui ada penambahan 2.307 kasus baru Covid-19. Total sejak kasus pertama 2 Maret 2020, kasus positif Covid-19 Indonesia menjadi 135.123 orang.

Dari penambahan kasus itu, ada 53 pasien Covid-19 baru yang dinyatakan meninggal dunia. Sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal di Indonesia ada 6.021 orang.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement