PHE Rampungkan Pengeboran Sumur Lapangan Peciko Tanpa Hasil Signifikan

Image title
18 Agustus 2020, 18:11
pertamina hulu energi, phe, blok mahakam, sumur lapangan peciko
Arief Kamaludin|KATADATA
Pekerja beraktifitas di Lapangan Senipah, Peciko dan South Mahakam (SPS) yang merupakan tempat pengolahan minyak dan gas bumi dari Blok Mahakam, Kutai Kartanegara, Rabu (27/12).

PT Pertamina Hulu Energi atau PHE telah merampungkan tajak atau pengeboran satu sumur eksplorasi di Wilayah Kerja Mahakam. Namun, dari kegiatan tersebut ternyata tak membuahkan hasil yang signifikan.

Adapun Pengeboran dilakukan pada sumur PS-1X di Struktur South Peciko di selatan Lapangan Peciko yang berada di lepas pantai Kalimantan Timur.

"Pada 2020 ini, Pertamina Hulu Mahakam (PHM) telah melaksanakan kegiatan pemboran satu sumur eksplorasi PS-1X walaupun belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan," ujar VP Relations PHE Ifki Sukarya kepada Katadata.co.id, Selasa (18/8).

Maka itu menurut Ifki sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan produksi migas nasional. PHE melalui PHM akan melanjutkan kegiatan pengeboran sumur eskplorasi.

"PHM akan melanjutkan pemboran dua sumur eksplorasi berikutnya dengan menerapkan praktik-praktik terbaik guna mencapai target produksi yang telah ditetapkan," kata Ifki.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...