Sinergi dengan SBI Belum Optimal, SMGR Tak akan Beli Pabrik Semen Lagi

Image title
26 Agustus 2020, 13:19
semen indonesia, solusi bangun indonesia, sbi, akuisisi pabrik semen
Katadata | Arief Kamaludin

PT Semen Indonesia Tbk menyatakan akan mengotimalkan integrasi dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan memastikan tahun ini tak akan mengakuisisi pabrik semen baru.

“Kami masih mengoptimalisasikan sinergi sebagai grup usaha baru,” kata Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir dalam paparan publik secara daring pada Rabu (26/8). 

Menurut Adi, perusahaan fokus untuk melakukan integrasi setelah mengambil alih Solusi Bangun Indonesia beberapa waktu lalu. Dia berharap, integrasi antara kedua entitas dapat meningkatkan penjualan dan pangsa pasar.

Itu sebabnya, perusahaan akan terus meningkatkan integrasi fasilitas dan kapabilitas dengan Solusi Bangun Indonesia. “Jika sudah terintegrasi, potensi yang kami dapatkan akan sangat besar,” ujarnya.

Adi menambahkan, perusahaan memutuskan mengintegrasikan bisnis dengan entitas grup baru lantaran ingin memaksimalkan kegiatan usaha dan penerimaan.

Sebab, pandemi corona membuat bisnis menjadi penuh ketidakpastian serta perusahaan tetap harus menjaga arus kas tetap optimal. “Kami ingin tetap tumbuh, tetapi tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar,” jelasnya.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...