Diplomat Perempuan Indonesia di PBB Balas Kritik Vanuatu Soal Papua

Delegasi Indonesia dalam Sidang PBB menilai Vanuatu tidak mengerti prinsip dasar PBB karena tidak menghormati dan mencampuri urusan dalam negeri negara lain.
Merdeka.com
Oleh Merdeka.com
29 September 2020, 10:19
sidang pbb, vanuatu, indonesia, papua
Kementerian Luar Negeri
Pidato virtual Jokowi dalam Sidang Tahunan PBB, Rabu (23/9).

Delegasi Indonesia kembali mencuri perhatian dalam sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) baru-baru ini. Silvany Austin Pasaribu, diplomat perempuan yang mewakili Indonesia berhasil menjadi perhatian setiap perwakilan negara yang hadir dalam sidang PBB kemarin.

Dengan sikap tegasnya, Silvany menggunakan kesempatan hak jawab Indonesia atas pernyataan yang dikeluarkan oleh Vanuatu.

Hal ini berkaitan dengan permasalahan Papua. Menurut diplomat wanita asal Indonesia ini, Vanuatu bersikap bodoh dengan ikut campur mengenai persoalan Papua. Jawaban yang dilontarkan oleh Silvany sukses membungkam perwakilan dari Vanuatu.

Penasaran dengan aksi Silvany Austin Pasaribu perwakilan Indonesia yang 'ngamuk' di sidang PBB? Melansir dari akun YouTube Puspen TNI, Selasa (29/9/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

Dalam sidang PBB yang baru-baru dilaksanakan, diplomat perwakilan Indonesia Silvany Austin Pasaribu dengan tegas membungkam Vanuatu terkait Papua. Menurutnya, Vanuatu tidak mengerti sama sekali mengenai prinsip dasar PBB. Di mana seharusnya mereka menghormati dan tidak mencampuri urusan dalam negeri negara lain.

Artikel ini terbit pertama kali di:

Video Pilihan

Artikel Terkait