Cuaca Buruk Sebabkan Pemadaman Listrik di Jakarta, Depok, dan Bekasi

Happy Fajrian
1 November 2020, 15:51
mati listrik, pln, mati lampu,
Kementerian BUMN
Saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) Muara Tawar, Bekasi, Jawa Barat, yang mengalami gangguan.

Hujan deras yang disertai petir di Jakarta dan sekitarnya menyebabkan gangguan pada sejumlah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 500 kilo volt (kV). Akibatnya terjadi pemadaman listrik di sebagian besar wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, hingga Cikarang sekitar pukul 12.58.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan. Secara bertahap PLM akan melakukan normalisasi dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," kata Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Jakarta Raya Emir Muhaimin dalam siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Minggu (1/11).

Advertisement

PLN menyampaikan SUTET yang mengalami gangguan yaitu SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi - Tambun.

Emir mengatakan saat ini PLN tengah melakukan pengecekan dan perbaikan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan. "Proses normalisasi terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ujarnya.

Adapun hingga pukul 14.45 PLN menyampaikan bahwa sambungan listrik di sejumlah wilayah di Jakarta sudah kembali menyala. Wilayah tersebut meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih, Angke, Rawamangun, Gandaria, Bekasi, dan Cikarang.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement