Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dinyatakan Positif Covid-19

Happy Fajrian
29 November 2020, 19:23
wakil gubernur dki jakarta positif covid, ahmad riza patria positif virus corona, virus corona, covid-19
www.ahmadrizapatria.com
Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, terkonfirmasi positif tertular virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Meski demikian Riza mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/11).

Advertisement

Wagub Riza menjalani isolasi mandiri sesuai dengan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO), yakni wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan.

Riza dinyatakan positif setelah melakukan dua kali tes usap. Tes pertama pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, baru pada tes kedua, Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil dari "contact tracing" Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya terpapar virus corona dari lingkungan keluarga staf tersebut.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," ucap Riza

Riza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam gerakan 3M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement