Boeing 777 United Air Rusak saat Terbang, Serpihannya Kenai Permukiman

Happy Fajrian
21 Februari 2021, 11:43
pesawat boeing, united airlines, amerika, boeing 777
Hayden Smith Instagram @speedbird5280
Asap mengepul dari mesin sebelah kanan pesawat Boeing 777-200 milik United Airlines dengan nomor penerbangan 328 dari Denver, Colorado menuju Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Pesawat Boeing 777-200 milik maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS), United Airlines, mengalami masalah mesin tak lama setelah lepas landas dari Denver, pada Sabtu (20/2). Meski begitu, pesawat berhasil mendarat kembali di bandara asalnya.

Reuters melaporkan bahwa ada serpihan pesawat yang lepas dan jatuh di kawasan permukiman penduduk. Di media sosial juga beredar foto-foto yang menunjukkan bagian pesawat yang cukup besar jatuh di halaman rumah.

Sebuah video di media sosial juga menunjukkan jejak asap hitam di langit yang ditinggalkan pesawat. “Ada yang meledak,” kata orang dalam video tersebut, seperti dikutip Reuters, Minggu (21/2).

Sementara dalam rekaman audio dari situs pemantauan live.atc.net, seorang pilot United Airlines terdengar membuat panggilan darurat ke kontrol lalu lintas udara. "Mayday, pesawat baru saja mengalami kerusakan mesin, segera berbalik arah," transkrip audio tersebut.

Otoritas penerbangan AS, The Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan telah menerima laporan insiden tersebut serta adanya puing-puing (serpihan pesawat) yang jatuh di sekitar jalur penerbangan.

United Airlines mengklaim tidak ada penumpang pesawat mengalami cedera, ataupun warga di darat. Pesawat dengan nomor penerbangan 328 tersebut membawa 231 penumpang dan 10 awak pesawat, sedianya akan terbang ke Honolulu, Hawaii.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...