Dukung Industri Otomotif RI, BMW Luncurkan X3 dan X7 Rakitan Lokal

Happy Fajrian
25 Februari 2021, 12:17
bmw indonesia, bmw x7 opulence, bmw x3, rakitan lokal, ckd
BMW Indonesia
BMW X7 xDrive40i Opulence selesai dirakit di pabrik perakitan BMW Production Network 2, Gaya Baru, Jakarta.

BMW Indonesia meluncurkan dua mobil mewah baru dari keluarga X Series, yakni BMW X7 xDrive40i Opulence dan varian tertinggi BMW X3 xDrive30i M Sport. Dua mobil dari keluarga X series BMW ini merupakan hasil rakitan lokal atau completely knocked down (CKD)  BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Dengan peluncuran The New X7 dan varian tertinggi X3, secara total BMW Group Indonesia telah memiliki delapan model mobil yang dirakit secara lokal di Indonesia.

“The New X7, produk flagship dar keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan yang memperlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan melalui konferensi pers virtual, Rabu (24/2).

Ramesh menambahkan bahwa meluncurnya dua mobil premium BMW buatan lokal juga semakin menegaskan komitmen BMW untuk mendukung industri otomotif Indonesia di tengah pandemi Covid-19 melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Sebelumnya BMW juga telah meluncurkan tiga mobil dari jajaran X Series yang juga dirakit di Indonesia, yakni BMW X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, dan X5 sDrive40i xLine, pada Januari lalu.

Menurut Ramesh, model terbaru BMW X7 xDrive40i Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi autonomus driving yang semakin canggih. Sementara varian tertinggi X3 xDrive30i M Sport hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty.

“Serta ragam fitur pintar terbaru. Perakitan secara lokal dari kedua model ini akan menghadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat dan harga yang lebih kompetitif,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...