Bandara Soekarno-Hatta Punya Taksi Terbang, Tarifnya Rp 8 – 20 Juta

Happy Fajrian
26 Februari 2021, 17:33
Salah satu titik layanan Helicity di ICE, BSD. Layanan taksi terbang milik Whitesky Aviation, Helicity, melayani pengantaran dan penjemputan konsumen hingga ke 72 titik di Jakarta.
whitesky.co.id
Salah satu titik layanan Helicity di ICE, BSD. Layanan taksi terbang milik Whitesky Aviation, Helicity, melayani pengantaran dan penjemputan konsumen hingga ke 72 titik di Jakarta.

Moda transportasi dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), kini semakin lengkap. Selain moda transportasi darat seperti mobil, bis, dan kereta, kini Whitesky Aviation menawarkan moda transportasi taksi terbang dengan menggunakan helikopter melalui Helicity.

Chief Executive Officer (CEO) Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan bahwa kehadiran Helicity adalah untuk melengkapi moda tranportasi dari dan menuju bandara seiring upaya pemerintah mengembangkan infrastruktur bandara di seluruh Indonesia.

“Kami melihat bahwa pemerintah sangat agresif mengembangkan bandara dengan segala kemutakhiran teknologinya. Saya pikir yang perlu dimutakhirkan juga adalah multi moda transportasi bandara,” ujarnya dalam bincang dengan Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, melalui siaran langsung Instagram @angkasapura2, Jumat (26/2).

Menurutnya Helicity atau taksi terbang akan menjadi role model pembangunan kelengkapan multi moda transportasi bandara di masa mendatang karena akan semakin mempersingkat akses dari dan menuju bandara.

Meski demikian, konsumen harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menggunakan jasa Helicity, yakni antara Rp 8 juta hingga Rp 20 juta untuk helikopter berkapasitas 3-4 penumpang. Sedangkan untuk helikopter VIP atau charter flight untuk 4-8 penumpang harganya bisa lebih dari Rp 20 juta.

Sehingga layanan ini cocok bagi para pebisnis atau pengusaha, dan keluarga yang ingin menuju ke bandara atau dari bandara ke kota lebih cepat tanpa terkendala macet. Pelanggan bisa memesan Helicity melalui aplikasi seluler yang melayani transportasi ke 72 titik di Jakarta.

Apalagi, Bandara Soetta masuk ke dalam jajaran 20 bandara tersibuk di dunia menurut data Airports Council International (ACI) sebelum pandemi Covid-19 menyerang. Simak databoks berikut:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...