Daihatsu Tarik 97.290 Xenia, Terios, Sirion karena Kerusakan Fuel Pump

Cahya Puteri Abdi Rabbi
18 Maret 2021, 17:39
daihatsu, recall, terios, xenia, sirion,
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/aww.
Seorang teknisi Astra Daihatsu Mobil Service memperbaiki mobil pelanggan di rumah, di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/4/2020).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia akan menarik (recall) mobil Terios, Xenia, dan Sirion di Indonesia. Penarikan dilakukan lantaran ditemukan kerusakan pada komponen impeller pada fuel motor pump.

Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Bambang Supriyadi mengatakan jumlah mobil yang ditarik totalnya 97.290 unit yakni Grand New Xenia produksi Oktober 2017-Juni 2019, All New Terios produksi Desember 2017-Juni 2019 dan All New Sirion produksi Januari 2018-September 2019.

Menurut hasil investigasi tim Daihatsu kerusakan impleller fuel pump yang mengembang melebihi standar menyebabkan mesin mobil mati dan sulit menyala kembali. Pada semester pertama 2019 Daihatsu menerima 24 keluhan dari konsumen.

“Secara mayoritas pelanggan kita mengalami mesin mati dan sulit menyala kembali saat mobil parkir dalam kondisi yang panas atau pada saat sedang menunggu lampu merah,” kata Bambang melalui konferensi pers virtual Daihatsu, Kamis (18/3).

Dia memaparkan, beberapa keluhan lainnya seperti mesin yang tidak bertenaga, rotasi per-menit (RPM) yang tidak stabil, serta indikator check engine lamp di dashboard yang menyala.

Daihatsu mengimbau konsumen melakukan pengecekan melalui website resmi untuk memastikan unit yang dimiliki masuk ke dalam program recall atau tidak. Setelah terkonfirmasi, konsumen bisa langsung melakukan booking dan datang ke bengkel resmi untuk mengganti komponen fuel motor pump.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...