Toyota Astra Luncurkan Mobil Listrik Baterai COMS dan C+Pod di Bali

Happy Fajrian
31 Maret 2021, 15:18
mobil listrik toyota, toyota coms, toyota c+pod, mobil listrik
Toyota Astra Motor.
Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto berfoto dengan mobil listrik berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota COMS.

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan dua jajaran mobil listrik murni baterai, battery electric vehicle (BEV), pertamanya di Indonesia, yakni Toyota Coms dan C+pod.

Kedua mobil ini diluncurkan di Nusa Dua, Bali, sebagai bentuk dukungan Toyota terhadap ecotourism di daerah tersebut melalui project EV Smart Mobilty. Proyek ini akan menyediakan total 30 unit kendaraan listrik, yakni 20 unit Toyota COMS, 5 unit Toyota C+Pod, dan 5 unit Prius PHEV.

Advertisement

Toyota menjelaskan bahwa Coms dan C+pod dapat digunakan masyarakat dan turis di Nusa Dua dan sekitarnya untuk mendukung ecotourism, sedangkan Prius PHEV dapat digunakan sebagai layanan transportasi dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, dan untuk mobilitas di Bali.

EV Smart Mobility merupakan proyek besar kami dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia,” kata President Director TAM, Susumu Matsuda, melalui keterangan tertulis yang diterima Katadata.co.id, Rabu (31/3).

Sedangkan President Director PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro menyatakan, program tersebut merupakan upaya Astra dan prinsipal untuk turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia. "Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifkasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik."

Untuk dapat menggunakan layanan EV Smart Mobility project, masyarakat atau wisatawan bisa datang langsung ke station di depan central parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua, juga melalui aplikasi digital mTOYOTA dan TRAC To Go.

Tidak hanya itu, Toyota juga melengkapi unit Toyota C+pod dan Toyota Prius PHEV dengan fitur Digital Key sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital, mulai dari booking, payment, hingga membuka dan mengunci pintu mobil, dan menyalakan mobil dengan menggunakan smartphone.

Dengan kemudahan digitalisasi ini, pengguna dapat menggunakan kendaraan tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan banyak orang sehingga penerapan protokol kesehatan pun akan semakin baik.

“Dengan menginisiasi ecotourism yang terintegrasi dengan produk-produk Toyota di dalam project EV Smart Mobility ini, kami harap lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan kendaraan BEV dan PHEV Toyota,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement