Pameran Otomotif IIMS 2021 Cetak Transaksi Lebih Rp 1 Triliun

Happy Fajrian
25 April 2021, 09:41
iims 2021, pameran otomotif,
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
Pengunjung mengamati mobil-mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 yang digelar secara hybrid di JIExpo Kemayoran Jakarta dan secara virtual, berhasil membukukan total transaksi lebih dari Rp 1 triliun hingga Sabtu (24/4). Hari ini IIMS memasuki hari terakhirnya setelah ditutup secara resmi kemarin.

Jumlah pengunjung IIMS 2021 di JIExpo hingga  Sabtu (24/4) mencapai 91.050 orang. Adapun hingga Jumat (23/4), sebanyak 723 ribu halaman dilihat pada laman resmi IIMS dengan total keseluruhan di platform digital IIMS Hybrid 2021 mencapai 6,334,787 impressions.

"Kami berharap, IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk kegiatan otomotif dan industri MICE lainnya," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh melalui keterangannya pada Minggu (25/4).

IIMS Hybrid 2021 diikuti oleh puluhan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yakni BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling.

Sementara kendaraan roda dua diwakili merek seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha.

Pengunjung juga dimanjakan dengan adanya Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan merek aftermarket dan berbagai promo menarik.

IIMS Hybrid 2021 menjadi "angin segar" bagi seluruh industri otomotif untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19. Pameran ini bisa menjadi pendorong minat masyarakat untuk menentukan pembelian karena bisa melihat langsung produk dan inovasi terbaru yang dihadirkan industri otomotif.

"Harapannya, dengan adanya banyak pihak yang andil dalam IIMS Hybrid 2021 ini dari seluruh pelaku industri otomotif tanah air dari hulu hingga hilir, industri otomotif perlahan bangkit dan pulih dari efek pandemi Covid-19," demikian tulis Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS dalam siaran pers.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...