Dua LRT Bertabrakan di Kuala Lumpur, 210 Orang Terluka

Happy Fajrian
25 Mei 2021, 07:47
lrt, malaysia, kecelakaan,
ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.
Ilustrasi LRT.

Lebih dari 210 orang terluka setelah dua kereta LRT bertabrakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (24/5) malam. Video dan foto insiden yang beredar di media sosial menunjukkan panel kaca pecah dan beberapa penumpang berdarah.

Menteri Wilayah Federal Malaysia Annuar Musa melalui akun Twitternya mengatakan bahwa laporan awal menunjukkan bahwa LRT yang membawa penumpang bertabrakan dengan LRT lain yang kosong, mengakibatkan penumpang terlempar dan jatuh.

Ia menambahkan, KA dengan penumpang itu melakukan perjalanan dari Stasiun Ampang. “Peristiwa itu terjadi di bawah tanah gedung KLCC. Diketahui tidak ada korban jiwa tapi ada yang luka-luka,” tulisnya seperti dikutip Channel News Asia pada Selasa (25/5).

Operator Jalur Kelana Jaya, Rapid Rail, melalui Twitter juga mengonfirmasi bahwa ada insiden di jalur tersebut, yang melibatkan kereta nomor 40 dan 81. "Semua penumpang yang terluka telah dievakuasi ke peron. Bantuan dan penyelamatan darurat sedang berlangsung," tambah operator tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur Nordin Md Pauzi membenarkan bahwa 47 penumpang terluka parah sementara 166 orang mengalami luka ringan.

Asisten Komisaris OCPD (Officer in Charge of Police District) Dang Wangi Mohamad Zainal Abdullah menambahkan bahwa insiden itu kemungkinan terjadi karena miskomunikasi di pusat operasi jalur LRT.

"Diketahui bahwa satu kereta api, yang menuju dari stasiun Kampung Baru ke Gombak, dilaporkan sedang di uji coba setelah terjadi kesalahan untuk memastikannya berada di jalur yang benar," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...