Prancis Uji Coba Konser Musik, Wajib Pakai Masker dan Tes Covid-19

Happy Fajrian
30 Mei 2021, 16:45
konser musik, prancis, paris,
ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Ilustrasi konser musik yang dilakukan secara drive-in, atau menonton di dalam mobil.

Konser musik di tengah pandemi corona mulai diadakan secara langsung (live) di Paris, Prancis, dengan mewajibkan para pengunjungnya melakukan tes Covid-19 dan menggunakan masker sepanjang acara berlangsung.

Salah satunya adalah konser musik yang dilakukan oleh band rock bernama Indochine yang mengadakan konser dengan 5.000 penonton di Paris Accor Arena, Paris, pada Sabtu (29/5).

Dilansir Reuters, Minggu (30/5), konser itu merupakan bagian dari eksperimen yang dilakukan oleh pemerintah setempat melihat potensi mungkin atau tidaknya melonggarkan kegiatan setelah mengalami pandemi akibat virus corona lebih dari satu tahun lamanya.

Sebelumnya, pada awal Mei 2021 Pemerintah Perancis sudah mulai memperbolehkan bisnis kafe dan restoran untuk melayani pelanggan setelah sempat ditutup selama enam bulan lamanya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Salah satu pengunjung konser bernama Sandra Terrin mengatakan senang dapat membantu uji coba yang berdampak pada pengambilan keputusan dan regulasi. “Saya suka Indochine dan menonton konser selalu menyenangkan. Kegiatan ini juga dapat membantu sains. Jadi ini sama-sama menguntungkan," ujar Sandra.

Di samping itu, dengan menonton konser secara langsung, menurut Sandra dapat membantu orang- orang yang sudah kelelahan akibat pandemi atau mengalami “pandemic fatigue” dapat lebih rileks.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...