PGN Siapkan Pasokan Energi Bersih, Dukung Industri Ramah Lingkungan

Image title
13 Juli 2021, 20:47
pgn, energi bersih, kawasan industri
ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/wsj.
Ilustrasi kawasan industri.

Perusahaan Gas Negara (PGN) mendukung upaya pembangunan kawasan industri beraspek lingkungan (environment), sosial (social), dan tata kelola perusahaan (governance). Bentuk dukungan ini berupa pasokan gas bumi yang dapat digabungkan dengan sumber energi baru terbarukan lainnya.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan mengatakan bahwa dukungan ini karena saat ini investor mulai fokus pada produk yang ramah lingkungan dengan jejak karbon yang rendah. Untuk itu PGN menawarkan kerja sama dalam mendukung hal itu.

Advertisement

"Kami menawarkan satu eco friendly energy selain gas, juga akan kami gabungkan juga dengan renewable yang lain seperti solar, air, dan panas bumi, yang saat ini banyak tersebar di Indonesia," ujarnya dalam acara Investor Daily Summit 2021, Selasa (13/7).

Oleh sebab itu, PGN akan berkomitmen untuk memenuhi praktik ESG yang sangat baik di Indonesia. Apalagi bisnis PGN merupakan kegiatan bisnis ekstraksi, sehingga diperlukan transparansi terhadap penggunaan sumber daya alam di Indonesia.

Menurut Heru gas bumi sendiri mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan energi fosil lainnya karena memiliki nilai kalorinya yang lebih tinggi dibandingkan dari batu bara dan diesel.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement