Menteri ESDM Lantik Ketua dan Komite BPH Migas, Tugas Berat Menanti

Image title
9 Agustus 2021, 12:14
bph migas,
KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif hari ini, Senin (9/8) melantik sembilan pejabat baru di lingkungan BPH Migas yang terdiri dari 1 Kepala dan 8 Anggota Komite untuk periode 2021-2025.

Arifin berharap Kepala dan Anggota Komite BPH Migas masa jabatan 2021-2025 dapat segera melaksanakan tugas secara profesional. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan hilir migas di Indonesia.

"Tinggalkan latar belakang saudara, asal-usul saudara, ambil pengalaman saudara untuk kita bersatu dan bertekad memberikan kontribusi dalam membangun bangsa dan negara," ujar Arifin dalam acara pelantikan BPH Migas periode 2021-2025, Senin (9/8).

Selain itu, ia juga berharap agar tugas, pengurus yang baru dapat melaksanakan fungsi dan tanggung jawab BPH Migas dengan baik. Terutama dalam menyelesaikan isu-isu yang saat ini masih terus berkembang.

Seperti soal distribusi bahan bakar minyak (BBM) satu harga ke seluruh wilayah Indonesia. Hingga saat ini, baru 42,7% kecamatan yang menikmati kebijakan BBM satu harga.

Untuk itu, Arifin meminta BPH migas dapat melakukan terobosan untuk mempercepat ketersediaan penyalur BBM di wilayah Indonesia. Salah satunya dengan memberikan ruang keterlibatan BUMD, UMKM melalui pengaturan fasilitas yang tepat.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...